Doa bersama untuk Mandela (Brian DJ)

Bukan hanya dunia internasional, wafatnya mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela ternyata mendapat perhatian dari sejumlah siswa SMA di Karanganyar, Jawa Tengah.

Pada  Jumat (6/12) siang, para siswa tersebut menggelar doa bersama dan serta membacakan puisi bagi almarhum tokoh penentang apartheid tersebut.

Doa bersama itu dilakukan sejumlah siswa SMA Negeri 1 Karanganyar, Jawa Tengah. Mereka berkumpul di aula sekolah sambil membawa foto Nelson Mandela. Doa bersama dipimpin oleh salah satu siswi dan diikuti semua siswa sambil bergandengan tangan dan menundukkan kepala. Mereka berdoa untuk Nelson Mandela yang meninggal hari Kamis (5/12) waktu Afrika Selatan.

Selain memanjatkan doa, salah satu siswi juga membacakan puisi. Gelaran doa bersama dan pembacaan puisi itu merupakan inisiatif para siswa. Salah satu siswi, Nindya Nofira Ningtyas menuturkan ada banyak warisan yang diberikan Mandela , terutama bagi generasi muda. Sosok Mandela dianggap mampu memberi inspirasi dan memberikan teladan perjuangan kepada anak-anak.

0 comments:

Post a Comment

 
Top