Seorang murid sekolah tinggi di China tertangkap kamera CCTV bunuh diri dengan cara melompat dari jendela di tengah-tengah waktu belajar. Kejadian mengejutkan ini telah disebar ke internet.

Dalam video ini menunjukkan keadaan kelas yang sedang ramai di tengah-tengah waktu belajar. Mereka semua tampaknya mempersiapkan materi yang akan dipelajari, kecuali satu siswa yang duduk di bagian kanan bawah dia tidak bergerak sama sekali.

Hal yang mengejutkan adalah anak laki-laki ini tiba-tiba berdiri dan kemudian melompat ke luar jendela. Ketika anak laki-laki ini melompat dari jendela, seluruh teman-teman dan gurunya sangat terkejut dan berteriak. Demikian seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (21/3/2014).

Beberapa orang lari ke jendela untuk melihat keluar, yang berlari dari ruangan. Sementara beberapa anak perempuan hanya mondar-mandir sambil memegangi kepalanya. Video ini diunggah ke LiveLeak pada 20 Maret 2013. Sementara keaslian video tersebut belum ada dikonfirmasi.

Aksi bunuh diri memang sedang marak di kalangan anak muda di China. Tekanan dalam prestasi di sekolah menjadi salah satu penyebabnya. Sistem pendidikan di China sangat menekankan pada nilai dan status dengan mengorbankan kehidupan sosial.

November lalu orang tua dari seorang anak berusia sepuluh tahun menyalahkan gurunya atas kematian anak mereka. Orangtua anak itu mengklaim bahwa sang guru telah 'menyuruh' anak mereka untuk melompat dari sebuah gedung karena gagal menyelesaikan tugas.

Angka bunuh diri di China telah melonjak 60 persen dalam 50 tahun terakhir. Menurut data dari Pusat untuk Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di China, rata-rata 287 ribu warga China bunuh diri setiap tahun.

0 comments:

Post a Comment

 
Top